CARA AKSES LOCAL HOST PHP DI ANDROID


Hello whatsupp the people of the world! Gua udah jarang banget update di blog ini, karena lagi urus blog satu lagi untuk tugas kampus, jadi maklum ya brader. Pada kesempatan kali ini gua mau kasih tutorial cara akses file PHP di android. Kenapa harus PHP? Karena tidak seperti halaman HTML biasanya, kode PHP tidak akan diberikan oleh server secara langsung ketika ada permintaan dari client (browser), namun melalui pemrosesan dari sisi server, makanya PHP disebut juga script server-side. Sehingga bila kita ingin mengakses file dengan extension .php harus menyebutkan dahulu folder dalam local servernya.

PHP adalah singkatan dari PHP : Hypertext Preprocessor. Sedangkan secara umum, PHP merupakan bahasa pemrograman paling populer yang digunakan dalam membuat sebuah website. Jadi sebelum kita jauh lebih dalam lagi dalam belajar PHP, sebaiknya kita tahu terlebih dulu cara mengakses file tersebut.
  • Bahan Bahan yang harus ada :
  1. Aplikasi Kick Webserver = Download Disini
  2. File berekstensi .PHP kalau tidak ada cek Disini
  • Cara Akses Localhostnya :

Pindahkan File eks .php mu kedalam folder htdocs. Untuk prosesnya silahkan lihat digambar ya brader.


Buka Kick WebServer yang telah didownload, Kemudian di running kickwebnya.


Open websitenya, pada logo kayak bumi begitu sob wkwk, nah nanti kita automatis akan diarahkan ke akses localhostnya.


Nah kalau sudah, tinggal kamu tambahkan patch local hostnya. Misalkan http://localhost:8080/ menjadi http://localhost:8080/namafilekamu.php dan lihat apa yang terjadi.

Misalkan tidak berhasil, kamu cek lagi kick webservernya apakah sudah running atau belum. Karena biasanya tombol runningnya suka off sendiri. Sampai sini dulu ya brader, see you dadah byeee bye.
Lebih baru Lebih lama